Info CPNS BUMN Terbaru Mei / Juni 2010

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN

NOMOR : PENG-01/PANPEN/V/2010

TENTANG

PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

TINGKAT SARJANA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN

TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan R.I. Tahun Anggaran 2010, Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Keuangan R.I. yaitu :

I.     UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA

1.  Sekretariat Jenderal;

2.  Direktorat Jenderal Anggaran;

3.  Direktorat Jenderal Pajak;

4.  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5.  Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6.  Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7.   Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8.   Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9.   Inspektorat Jenderal;

10. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11. Badan Kebijakan Fiskal;

12. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

II.    KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE TINGKAT

PENDIDIKAN

KODE

PROGRAM STUDI

PROGRAM STUDI
01 Sarjana (S1) 01 Manajemen
02 Manajemen (SDM)
03 Manajemen (Keuangan)
04 Manajemen (Keuangan, Bersertifikat CFA)
05 Manajemen Informatika
06 Manajemen Hutan
07 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
08 Akuntansi
09 Komputerisasi Akuntansi
10 Akuntansi (memiliki register negara untuk akuntan)
11 Teknik Pertambangan
12 Teknik Kimia
13 Teknik Sipil
14 Teknik Mesin
15 Teknik Elektro
16 Teknik Industri
17 Teknik Komputer
18 Teknik Informatika
19 Sistem Informasi
20 Teknologi Pendidikan
21 Matematika
22 Statistika
23 Arsitektur
24 Desain Komunikasi Visual
25 Psikologi
26 Ilmu Hukum
27 Ilmu Hukum (Bisnis)
28 Ilmu Hukum (Administrasi Negara)
29 Ilmu Hukum (Perdata)
30 Ilmu Hukum (Internasional)
31 Ilmu Hukum (Ekonomi)
32 Ilmu Administrasi Negara
33 Ilmu Administrasi Niaga
KODE TINGKAT

PENDIDIKAN

KODE PROGRAM STUDI PROGRAM STUDI
01 Sarjana (S1) 34 Ilmu Komunikasi (Kehumasan)
35 Ilmu Komunikasi (Jurnalistik)
36 Ilmu Perpustakaan
37 Ilmu Sejarah
38 Pendidikan Akuntansi
39 Pendidikan Bahasa Inggris
40 Pendidikan Matematika
41 Pendidikan Bahasa Indonesia
42 Sastra Inggris
43 Sastra Cina
44 Sastra Jepang
45 Sastra Arab
46 Sastra Indonesia
02 Pasca Sarjana 47 Psikologi (Profesi)
(S2) 48 Manajemen (SDM)
49 Manajemen (Keuangan)
50 Manajemen (Strategis)
51 Manajemen (Pemasaran)
52 Teknik Informatika
53 Akuntansi
54 Ilmu Hukum
55 Aktuaria

III.   SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. Persyaratan Umum

1.    Warga Negara Indonesia;

2.    Berusia minimal 18 tahun, per tanggal 10 Mei 2010;

3.    Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

4.    Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

5.    Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;

6.    Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;

7.    Berkelakuan baik;

8.    Sehat Jasmani dan Rohani;

9.    Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1.    Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,00 dalam skala 4 atau 3,75 dalam skala 5 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 atau 4,06 dalam skala 5 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);

2.    Umur pada tanggal 10 Mei 2010, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 (tanggal lahir 10 Mei 1983 dan setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntansi yang memiliki register negara untuk Akuntan dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 10 Mei 1980 dan setelahnya);

C. Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilaksanakan secara on-line melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id mulai tanggal 10 Mei 2010 sampai dengan tanggal 16 Mei 2010;

2.   Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat mengunduh (download) Formulir Pendaftaran On-line, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran;

3.   Pelamar wajib:

3.1.    Setelah mengisi Formulir Pendaftaran, membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3×4 cm pada Berkas Formulir Pendaftaran On-line, membubuhi materai Rp6.000,00  dan menandatanganinya;

3.2.    Membubuhi materai Rp6.000,00  dan menandatangani Surat Pernyataan;

3.3.    Membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3×4 cm (sama dengan foto yang tertempel di Berkas Formulir Pendaftaran) pada Berkas Tanda Bukti Pendaftaran dan menandatanganinya.

4.    Pelamar wajib mengirimkan Berkas Formulir Pendaftaran dengan stofmap berwarna :

a.    Merah untuk Sarjana (S1);

b.    Kuning untuk Sarjana (S2) dan S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan).

beserta lampirannya dengan urutan dari atas sebagai berikut:

4.1.    Fotokopi KTP yang masih berlaku;

4.2.    Fotokopi Ijazah yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar (Tanda Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku);

4.3.    Fotokopi Transkrip Nilai yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar;

4.4.    Fotokopi Sertifikat Register Negara untuk Akuntan bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan) sebanyak      1 lembar;

4.5.    Fotokopi Sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA) bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Manajemen (Keuangan, bersertifikat CFA) sebanyak 1 lembar;

4.6.    Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang minimal dikeluarkan oleh Kepolisian Sektor setempat sebanyak 1 lembar yang masih berlaku;

4.7.    Surat Keterangan Berbadan Sehat (asli) yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah yang masih berlaku;

4.8.    Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi meterai Rp.6000,00 dan ditandatangani.

Berkas Formulir Pendaftaran ditempel di cover stofmap tersebut.

5.    Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:

Ketua Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan

Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan

Tahun Anggaran 2010

melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Pusat paling lambat 29 Mei 2010 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;

6.    Pada pojok kiri atas amplop dituliskan tempat Lokasi Tes/Ujian dan kode Kualifikasi sesuai yang tercantum dalam Formulir Pendaftaran On-line. Lokasi Tes/Ujian yang sudah dipilih tidak diperkenankan diganti selama peserta mengikuti tahapan tes

Contoh     :    Jakarta / 21  (Lokasi Ujian / Program Studi Matematika)

7.    Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 16 Juni 2010 melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id;

8.    Informasi lebih lanjut mengenai Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id.

IV.   LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 berlaku ketentuan sebagai berikut :

1.  Dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.

2.  Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar.

3.  Setiap Pelamar dapat melihat Pengumuman hasil setiap tahapan tes/ujian secara on-line melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id. dan Papan Pengumuman di Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah sesuai dengan lokasi tes (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR).

4.  Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran untuk bekerja di lingkungan/unit Kementerian Keuangan yang sampai pengumuman ini belum mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, wajib mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang pernah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku).

5.  Unit pilihan hanya merupakan bahan pertimbangan panitia untuk penempatan peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat. Dalam hal kebutuhan unit eselon I yang dipilih telah terpenuhi, maka peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat harus bersedia ditempatkan pada unit eselon I lainnya sebagaimana tersebut pada angka romawi I.

6.  Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

7.  Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

8.   Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.

Jakarta, 8 Mei 2010

Sekretaris Jenderal

ttd

Mulia P. Nasution

NIP. 195108271976031001

Syarat Pendaftaran

Home » Persyaratan

  1. Persyaratan Umum
    1. Warga Negara Indonesia;
    2. Berusia minimal 18 tahun, per tanggal 10 Mei 2010;
    3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
    4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
    5. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;
    6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;
    7. Berkelakuan baik;
    8. Sehat Jasmani dan Rohani;
    9. Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Persyaratan Khusus
    1. Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3.00 dalam skala 4 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);
    2. Umur pada tanggal 10 Mei 2010, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 (batas tanggal lahir 10 Mei 1983 dan setelahnya), dan tidak lebih dari 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntansi memiliki register negara untuk Akuntan dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 10 Mei 1980 dan setelahnya).

Petunjuk Pengisian

Home » Petunjuk Pengisian

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2010
MELALUI APLIKASI INTERNET (ONLINE)

  1. Petunjuk Umum

Bacalah terlebih dahulu persyaratan umum pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana tersebut pada menu persyaratan;

  1. Petunjuk Pengisian Formulir
  1. Pilih menu pengisian formulir. Bacalah terlebih dahulu persetujuan pendaftaran secara seksama, apabila Anda menyetujui maka pilih pada option “Saya Setuju” kemudian pilih tombol “Lanjut”, setelah itu akan muncul form pendaftaran;
  2. Isi semua kolom isian dalam form tersebut sesuai dengan data Anda. Adapun form pendaftaran dimaksud adalah sebagai berikut:
2.1. Nama Lengkap
Isikan nama lengkap Anda (tanpa gelar) dengan huruf kapital sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.2. Tempat Lahir
Isikan tempat lahir Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.3. Tanggal Lahir
Isikan tanggal lahir Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.3.1. Usia pelamar minimal 18 tahun;
2.3.2. Untuk lulusan S1 usia maksimal adalah 27 tahun;
2.3.3. Untuk lulusan S1 akuntansi (memliki register negara untuk akuntan) usia maksimal adalah 30 tahun;
2.3.4. Untuk lulusan S2 usia maksimal adalah 30 tahun;
2.3.5. Batas usia dihitung per tanggal 10 Mei 2010.
2.4. Jenis Kelamin
Silakan pilih pada salah satu option “Laki-Laki” atau “Perempuan” sesuai dengan KTP.
2.5. Tingkat Pendidikan
Pilih tingkat pendidikan sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.6. Apakah Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri?
Pilih “Ya” apabila Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri, pilih “Bukan” apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri.
2.7. Nama Perguruan Tinggi
Pilih Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar. Bila Nama Perguruan Tinggi Anda tidak terdapat di pilihan, pilih “lainnya”. Kemudian isikan Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar Bagi Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, nama perguruan tinggi akan bersifat disable. Pastikan Anda telah memiliki surat keputusan penyetaraan dari Kementerian Pendidikan Nasional.
2.8. Program Studi
Pilih salah satu program studi yang sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.9. IPK
2.9.1. Silahkan cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:
2.9.1.1. IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00 (skala 4) atau;
2.9.1.2. IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua bidang studi adalah 3.25 (skala 4).
2.9.2. Apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, Silahkan pilih skala IPK Anda (skala 4 atau skala 5). Cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:
2.9.2.1. IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00 (skala 4) atau 3.75 (skala 5);
2.9.2.2. IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua bidang studi adalah 3.25 (skala 4) atau 4.06 (skala 5).
2.10. Nomor Ijazah
Isikan nomor ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.11. Tanggal Ijazah
Isikan tanggal ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.12. Pilihan Unit Kerja
Silahkan memilih Unit Kerja yang Anda kehendaki. Pilihan unit kerja yang muncul disesuaikan dengan kebutuhan terhadap program studi yang telah dipilih.
2.13. Tempat Daftar Ulang dan Tes/Ujian Yang Diinginkan
Pilih salah satu kota tempat pendaftaran ulang dan tes/ujian yang Anda kehendaki. Kota yang Anda pilih tidak dapat dirubah selama proses penyaringan/penerimaan ini.
2.14. Kota Domisili
Isikan kota domisili Anda saat ini.
2.15.
  1. Nomor KTP
    Isikan nomor KTP Anda yang masih berlaku.
  2. Tanggal Berlaku KTP
    Cantumkan tanggal masa berlaku KTP Anda yang masih berlaku.
2.16. Username
Isikan username Anda yang mudah diingat. Ingat dan simpan baik-baik username Anda, karena akan dipakai terus hingga seluruh proses seleksi ini berakhir.
2.17. Password
Isikan password Anda yang mudah diingat. Ingat dan simpan baik-baik password Anda, karena akan dipakai terus hingga seluruh proses seleksi ini berakhir.
2.18. Konfirmasi Password
Isikan password Anda kembali sesuai dengan password yang telah Anda isikan sebelumnya.
2.19. Kode Pengamanan
Isikan kode pengaman sebagaimana tersebut pada gambar diatas dengan tepat.
  1. Setelah selesai mengisi formulir:
3.1. Periksa dan pastikan terlebih dahulu apakah isian dimaksud sudah benar;
3.2. Apabila isian dimaksud sudah dianggap benar silahkan pilih “simpan“ untuk selanjutnya melakukan pencetakan/download formulir;
3.3. Apabila isian dimaksud dianggap masih ada kesalahan, silahkan pilih “perbaikan” untuk memperbaiki isian sesuai dengan data yang benar;
3.4. Untuk mencetak hasil pengisian formulir pendaftaran tersebut silahkan pilih tombol cetak formulir, dan tombol download untuk mendapatkan file pdf atas hasil pengisian pendaftaran Anda. Berkas yang Anda dapatkan dari hasil download antara lain:

  1. Formulir Pendaftaran Online;
  2. Surat Pernyataan;
  3. Tanda Bukti Pendaftaran.
  1. Formulir Pendaftaran Online yang Anda peroleh setelah pengisian merupakan syarat untuk melakukan pengiriman berkas melalui PO BOX. Kirimkan Formulir Pendaftaran Online dan Surat Pernyataan beserta lampiran lainnya ke PO BOX 1001 Jakarta 10000.

Apabila pada saat pengiriman berkas PO BOX tidak mengirimkan Formulir Pendaftaran Online yang telah di download dibubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm dan ditandatangani, maka pendaftaran Anda dianggap tidak sah/batal.

Tata cara pengiriman berkas, dapat dilihat pada Petunjuk Pengiriman Berkas PO BOX.

  1. Nomor registrasi dan Tanda Bukti Pendaftaran yang Anda peroleh setelah pengisian formulir pendaftaran secara benar merupakan identitas pendaftaran yang akan digunakan pada saat pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) bagi pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, oleh sebab itu harap diingat dan disimpan dengan baik;
  2. Setiap nama yang telah terdaftar hanya memiliki satu nomor identitas registrasi. Setiap identitas nomor registrasi yang dianggap benar dan sah adalah nomor identitas registrasi yang terekam dalam database kami.

Petunjuk Pengisian

Home » Petunjuk Pengisian

PETUNJUK PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN
PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2010
MELALUI APLIKASI INTERNET (ONLINE)

  1. Petunjuk Umum

Bacalah terlebih dahulu persyaratan umum pendaftaran sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagaimana tersebut pada menu persyaratan;

  1. Petunjuk Pengisian Formulir
  1. Pilih menu pengisian formulir. Bacalah terlebih dahulu persetujuan pendaftaran secara seksama, apabila Anda menyetujui maka pilih pada option “Saya Setuju” kemudian pilih tombol “Lanjut”, setelah itu akan muncul form pendaftaran;
  2. Isi semua kolom isian dalam form tersebut sesuai dengan data Anda. Adapun form pendaftaran dimaksud adalah sebagai berikut:
2.1. Nama Lengkap
Isikan nama lengkap Anda (tanpa gelar) dengan huruf kapital sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.2. Tempat Lahir
Isikan tempat lahir Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.3. Tanggal Lahir
Isikan tanggal lahir Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.3.1. Usia pelamar minimal 18 tahun;
2.3.2. Untuk lulusan S1 usia maksimal adalah 27 tahun;
2.3.3. Untuk lulusan S1 akuntansi (memliki register negara untuk akuntan) usia maksimal adalah 30 tahun;
2.3.4. Untuk lulusan S2 usia maksimal adalah 30 tahun;
2.3.5. Batas usia dihitung per tanggal 10 Mei 2010.
2.4. Jenis Kelamin
Silakan pilih pada salah satu option “Laki-Laki” atau “Perempuan” sesuai dengan KTP.
2.5. Tingkat Pendidikan
Pilih tingkat pendidikan sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.6. Apakah Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri?
Pilih “Ya” apabila Anda lulusan perguruan tinggi dalam negeri, pilih “Bukan” apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri.
2.7. Nama Perguruan Tinggi
Pilih Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar. Bila Nama Perguruan Tinggi Anda tidak terdapat di pilihan, pilih “lainnya”. Kemudian isikan Nama Perguruan Tinggi Anda sesuai dengan Ijazah yang Anda gunakan untuk melamar Bagi Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, nama perguruan tinggi akan bersifat disable. Pastikan Anda telah memiliki surat keputusan penyetaraan dari Kementerian Pendidikan Nasional.
2.8. Program Studi
Pilih salah satu program studi yang sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.9. IPK
2.9.1. Silahkan cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:
2.9.1.1. IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00 (skala 4) atau;
2.9.1.2. IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua bidang studi adalah 3.25 (skala 4).
2.9.2. Apabila Anda lulusan perguruan tinggi luar negeri, Silahkan pilih skala IPK Anda (skala 4 atau skala 5). Cantumkan IPK sesuai dengan yang tercantum pada transkrip kelulusan Anda. Dalam hal ini IPK yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut:
2.9.2.1. IPK minimal bagi lulusan S1 untuk semua jurusan adalah 3.00 (skala 4) atau 3.75 (skala 5);
2.9.2.2. IPK minimal bagi lulusan S2 untuk semua bidang studi adalah 3.25 (skala 4) atau 4.06 (skala 5).
2.10. Nomor Ijazah
Isikan nomor ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.11. Tanggal Ijazah
Isikan tanggal ijazah Anda sesuai dengan ijazah yang Anda gunakan untuk melamar.
2.12. Pilihan Unit Kerja
Silahkan memilih Unit Kerja yang Anda kehendaki. Pilihan unit kerja yang muncul disesuaikan dengan kebutuhan terhadap program studi yang telah dipilih.
2.13. Tempat Daftar Ulang dan Tes/Ujian Yang Diinginkan
Pilih salah satu kota tempat pendaftaran ulang dan tes/ujian yang Anda kehendaki. Kota yang Anda pilih tidak dapat dirubah selama proses penyaringan/penerimaan ini.
2.14. Kota Domisili
Isikan kota domisili Anda saat ini.
2.15.
  1. Nomor KTP
    Isikan nomor KTP Anda yang masih berlaku.
  2. Tanggal Berlaku KTP
    Cantumkan tanggal masa berlaku KTP Anda yang masih berlaku.
2.16. Username
Isikan username Anda yang mudah diingat. Ingat dan simpan baik-baik username Anda, karena akan dipakai terus hingga seluruh proses seleksi ini berakhir.
2.17. Password
Isikan password Anda yang mudah diingat. Ingat dan simpan baik-baik password Anda, karena akan dipakai terus hingga seluruh proses seleksi ini berakhir.
2.18. Konfirmasi Password
Isikan password Anda kembali sesuai dengan password yang telah Anda isikan sebelumnya.
2.19. Kode Pengamanan
Isikan kode pengaman sebagaimana tersebut pada gambar diatas dengan tepat.
  1. Setelah selesai mengisi formulir:
3.1. Periksa dan pastikan terlebih dahulu apakah isian dimaksud sudah benar;
3.2. Apabila isian dimaksud sudah dianggap benar silahkan pilih “simpan“ untuk selanjutnya melakukan pencetakan/download formulir;
3.3. Apabila isian dimaksud dianggap masih ada kesalahan, silahkan pilih “perbaikan” untuk memperbaiki isian sesuai dengan data yang benar;
3.4. Untuk mencetak hasil pengisian formulir pendaftaran tersebut silahkan pilih tombol cetak formulir, dan tombol download untuk mendapatkan file pdf atas hasil pengisian pendaftaran Anda. Berkas yang Anda dapatkan dari hasil download antara lain:

  1. Formulir Pendaftaran Online;
  2. Surat Pernyataan;
  3. Tanda Bukti Pendaftaran.
  1. Formulir Pendaftaran Online yang Anda peroleh setelah pengisian merupakan syarat untuk melakukan pengiriman berkas melalui PO BOX. Kirimkan Formulir Pendaftaran Online dan Surat Pernyataan beserta lampiran lainnya ke PO BOX 1001 Jakarta 10000.

Apabila pada saat pengiriman berkas PO BOX tidak mengirimkan Formulir Pendaftaran Online yang telah di download dibubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm dan ditandatangani, maka pendaftaran Anda dianggap tidak sah/batal.

Tata cara pengiriman berkas, dapat dilihat pada Petunjuk Pengiriman Berkas PO BOX.

  1. Nomor registrasi dan Tanda Bukti Pendaftaran yang Anda peroleh setelah pengisian formulir pendaftaran secara benar merupakan identitas pendaftaran yang akan digunakan pada saat pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) bagi pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi, oleh sebab itu harap diingat dan disimpan dengan baik;
  2. Setiap nama yang telah terdaftar hanya memiliki satu nomor identitas registrasi. Setiap identitas nomor registrasi yang dianggap benar dan sah adalah nomor identitas registrasi yang terekam dalam database kami.

Bacalah pernyataan persetujuan di bawah ini

Pernyataan Anda

Dengan mengklik Saya Setuju, berarti Anda telah menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa Anda:

  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri;
  4. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  6. Bersedia dituntut di muka hukum serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila di kemudian hari terbukti pernyataan Anda ini tidak benar.

Kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan/ kompetensi pelamar. Apabila ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS, maka perbuatan tersebut adalah penipuan, dan Kementerian Keuangan tidak bertanggung jawab.

=============================================================
NEW
menjelang dilaksanakannya penerimaan CPNS 2010, kami mempermudah anda untuk membuka 1 persatu website resmi dari semua departemen yang ada di Republik Indonesia.
Antara Lain :
—————————————————————————————————————————————-
TENTANGPENERIMAAN PENYULUH PERIKANAN TENAGA KONTRAK (PPTK)

KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

BADAN PENGEMBANGAN SDM KELAUTAN DAN PERIKANAN

PUSAT PENGEMBANGAN PENYULUHAN

TAHUN 2010

Lowongan BUMN PT. BATAN TEKNOLOGI (Persero)

Lowongan BUMN PTPN XIII

Lowongan BUMN Perum PERUMNAS

Lowongan BUMN PTPN IX (Persero)

Lowongan PERTAMINA sebagai Mooring Master Yunior

—————————————————————————————————————————————-

Informasi Lowongan di perusahaan minyak :

*. Jika kalian merasa yakin dan mampu kenapa harus takut mencoba

pertamina

shell
i-petronas2
logo_chevron
logo
header_shortmast2
————————————————————————————————————————————-
Informasi Lowongan di Bank :

*. Saya hanya dapat menginforkasikan link ke masing-masing perusahaan
sedangkan untuk status dan formasi yang dibuka mengikuti kebijakan
masing-masing bank, Terima Kasih.

logo_bi1
logo_bri

logo_main_bni46

bar_btn_2007_1

newlogo

logodanamon
header_content
logo_cimbniaga
top_logo
logo_anz_w124
logo2
————————————————————————————————————————————–

Informasi Lowongan di Perusahaan Rokok :

*. Kerja diperusahaan rokok bukan berarti anda harus jadi perokok
pmi_01
logo_gudang_garam
pic01
=======================================================
Adalah untuk membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Ironisnya, banyak perusahaan kesulitan mencari
tenaga kerja karena kurangnya media untuk mendistribusikan lowongan mereka. Mari kita sama-sama membantu pencari kerja dengan menampilkan informasi Lowongan pekerjaan

Dibawah ini merupakan tempat dimana rekan-rekan bisa melakukan ” upload resume ” (*memasukan Curiculume Vitae “CV”), dan ingat semua Link dibawah ini mewajibkan rekan-rekan sekalian memiliki email pribadi yang masih aktif, karena rekan-rekan akan melakukan pengisian form registration (*formulir pendaftaran) dan semua ini Gratis

jobsdb

js_logo
logopng8
thumbnailphp
barlogo_r1_c1

hal-1-revisi_06

Tinggalkan komentar